Punten Manga

Tempat Baca Manga Populer Bahasa Indonesia

Sunday 17 February 2019

TheoReview One Piece Chapter 925

TheoReview One Piece Chapter 925

By : Calgara

Yoi nakama samudra luas opfci, berjumpa lagi bersama Calgara di review one piece chapter 925. Setelah minggu kemarin kita tak bersua dikarenakan One Piece libur, minggu ini kita kembali jumpa dengan chapter yang bisa dikatakan cukup membayar rasa rindu kalian pada Mashall D Teach alias Kurohige jika kalian salah satu penggemar beratnya zehahaha.
Oke mari kita mulai review chapter kali ini. Setelah kemarin Act 1 dari Grand Arc Wano kuni ditutup, latar melesat menuju salah satu pulau di mana puing kerajaan Shikkearu kokoh berdiri. Pertengkaran mulut yang seperti pertengkaran normal sepasang suami istri disajikan di halaman awal. Atau hanya aku yang membayangkannya demikian? My bad hahaha.
Kehebohan yang diciptakan Perona atas kekesalannya pada Mihawk karena tak segera memberi tahu info yang amat penting baginya. Kekesalan yang ditanggapi dingin oleh Mihawk makin membuat Perona kesal hingga mengungkit apa yang telah dilakukannya selama 2 tahun lebih tinggal di sana. Meski ternyata Mihawk masih yang lebih banyak melakukan pekerjaan seperti memasak dan berkebun. Iya, sekarang Mihawk beralih profesi dari bajak laut menjadi pekebun hahaha. Aku bisa membayangkan ia mengunakan salah satu dari 12 pedang terbaik di dunia, Kokuto Yoru sebagai alat membajak tanah. Karena Mihawk menyukai Wine dan terlalu miskin untuk membelinya maka mungkin ia berkebun anggur. Yeah, Mihawk si Petani Anggur.
Oke, Stop haha. Di koran yang dibawa Perona menyatakan Gecko Moria masih hidup dan menyerang suatu tempat. Meski sebenarnya ini sudah bisa kita duga dari ucapan Doffy saat di interogasi oleh salah satu agen pemerintah pasca perang Marineford 2 tahun lalu. Doffy mengatakan Moria menghilang dan takjub ternyata kage kage no mi punya ability seperti itu. Bisa jadi juga karena intervensi Absalom. Tak sulit baginya menyusup dengan suke suke no mi miliknya. Namun Oda baru mengkonfirmasinya di chapter ini. Perona yang mengetahui itu bergegas mencari Moria, entah bagaimana lol.
Ada yang menarik dari ucapan Mihawk yang mengatakan lebih baik jika Perona pergi dari Shikkearu kingdom sekarang dan menghubungkannya dengan Reverie. Ucapan Mihawk itu mengindikasikan tempatnya kini tak lagi aman bagi Perona untuk lebih lama tinggal disana dan itu berkaitan tentang hasil Reverie di Marie Jois. Tak lagi aman karena Mihawk kini kembali jadi buronan pemerintah. Dengan kata lain proposal yang Fujitora ajukan untuk membubarkan sistem Shichibukai dikabulkan. Ini memang cuma kecurigaanku berdasarkan ucapan Mihawk, namun jika memang benar maka lautan akan memasuki era yang tak pernah kita saksikan sebelumnya.
Meski demikian, aku ragu Marinir akan bertindak segegabah itu menyerbu Shikkearu kingdom untuk menangkap Mihawk. Terlalu besar harga yang harus mereka bayar untuk itu. Karena meski sekarang Mihawk hanya petani anggur, ia tetap pendekar pedang terkuat di dunia XD . Setidaknya tidak dalam waktu dekat ini karena fokus mereka harusnya diarahkan pada Big Mom dan Kaido di wano kuni saat ini.
● Beehive island
Thriller Bark berlabuh di sebuah pulau bajak Laut bernama Beehive. Moria dengan sepasukan Zombie nya menyerbu markas Yonkou Kurohige. Untuk markas bajak laut sekelas Yonkou, entah mengapa pengamanan tempat tersebut terasa amat longgar. Thriller bark itu kapal yang bisa dilihat dari jarak yang jauh. Untuk bajak laut yang datang tanpa diundang seperti Moria, berhasil melabuh disana menggunakan Thriller Bark nya sesungguhnya hal yang janggal. Tentu jika kita berkaca bagaimana ketatnya penjagaan BMP terhadap setiap orang yang memasuki perairannya, Beehive Island tak seperti markas seorang Yonkou. Whole cake island dengan segala kemegahannya benar benar jomplang dengan Beehive Island.
Tapi jika kita lihat dari sudut pandang yang berbeda, longgarnya Beehive island juga bisa diartikan 2 hal. Itu hanya salah satu tempat bersantai sementara bagi Kurohige pirates. Dengan kata lain itu bukan markas utamanya. Yang kedua, Kurohige cukup percaya diri tak ada yang cukup berani mengambil resiko menyerangnya dan jika pun ada, Ia yakin kurohige Pirates punya kekuatan 6 yyang cukup untuk menghalau mereka. Impresi pertama ku ketika melihat suasana pulau ini, seperti daerah miskin yang kumuh lol. Tapi di sisi lain suasana kebebasannya begitu terasa. Suasana pulau pulau di lautan Karibia di abad pertengahan. Siapapun diterima asal bertujuan untuk ikut berpesta. That is the real pirate life for you, zehaha
● Kitsune no Kyuubi
Satu lagi df yang dikatakan lebih langka dari logia, Mysthical beast dari tipe zoam dimunculkan. Inu inu no mi model rubah ekor sembilan. No no no, jangan bayangkan ini seperti kyuubi dengan bijuu damanya yang bisa menghancurkan beberapa gunung hanya dengan satu tembakan dari mulutnya. Dalam mitologi rakyat jepang rubah ekor sembilan ( kitsune no kyuubi) adalah sejenis siluman yang memilki kemampuan sihir berubah wujud ( shapeshifting) untuk mengelabui orang lain. Dikatakan semakin tua usia nya maka semakin bertambah jumlah ekornya, semakin kuat juga kemampuwn sihirnya. Setidaknya itu yang ditampilkan Catherina Devon kala mengelabui Moria dengan merubah wujudnya menjadi Absalom. Dan tentu Oda tak akan puas hanya dengan ability itu. Menarik sebenarnya untuk menebak improvisasi apa yang Oda mainkan saat df ini berada di tangan Devon.
● Shiryu of The ( invisible) Rain
Tujuan Moria mendatangi Teach untuk bertujuan menyelamatkan Absalom jadi hal yang sia sia ketika ia sadar Shiryu menggunakan ability suke suke no mi untuk menebasnya dan pasukan zombie dan kemudian muncul dihadapannya. Shiryuu yang dikatakan sudah setara dengan Magellan tanpa df kini memiliki ability culas macam suke suke no mi. Shiryuu dikenal sebagai pendekar pedang dengan gerakan yang cepat dalam jarak yang dekat. Semacam kemampuan stealth. Aku tak tahu dari mana julukan hujan didapat, namun dari sifatnya bengis dan berdarah dingin aku berasumsi hujan yang dimaksud adalah hujan darah. Ditambah suke suke no mi kini dalam genggamannya, kuharap ia tak mengikuti jejak Absa sebagai wartawan freelance kala dikalahkan Zoro suatu hari nanti. Lebih baik ia mengikuti jejak Mihawk sebagai petani .
Lantas bagaimana dengan Moria yang kini menemui jalan buntu karena tujuannya menyelamatkan Absalom jadi sia sia belaka? Menerima tawaran Teach untuk bergabung bersama kurasa jadi alasan logis buat Moria karena kabur sekalipun tentu bukan hal mudah. Membalas dendam atas kematian Absalom jelas bukan hal bijak pula. Hanya mengantarkannya pada kematian lebih cepat dari yang seharusnya. Moria kurasa juga sadar betul akan hal ini setelah menjejakkan kaki nya di Beehive Island.
Sesuai ucapan Teach, terjadi chaos di Reverie. Dragon dan beberapa komandan Revolutionary Army bertarung dengan Admiral Ryokugyuu dan Fujitora guna menyelamatkan Kuma. Dari perkataaan Teach jelas ada hal yang masih WG sembunyikan terkait insiden itu. Karena aku cukup yakin tujuan RA tak sesederhana itu. Jika hanya murni untuk menyelamatkan Kuma, mereka punya banyak kesempatan yang lebih mudah daripada harus menyusup ditengah Reverie. Tindakan WG menyembunyikan sebagian kejadian dari mata dunia menandakan jika itu tersebar, maka akan merugikan WG sendiri. Mengaburkan tujuan RA yang sebenarnya dengan berita penyelamatan Kuma. Pola pengalihan isu lewat media massa seperti ini tentu bukan hal yang baru bagi kalian, bukan ?
● Worthy Leader
Gunung Atayama jadi saksi dari kekecewaan mendalam seorang Ashura Doji. Pertaruang singkat nya dengan Inuarashi jadi penegas kekecewaannya itu. Kecewa karena Kozuki telah mengabaikan Kuri dan Wano kuni selama 20 tahun. Kekecewakan yang terus menerus menumpuk di dalam hati seorang Ashura Doji ia tumpahkan di atas Gunung Atayama. Bahkan ucapannya yang mengatakan hanya menganggap Oden sebagai majikannya dan tak pernah berjanji mengabdikan diri pada Kozuki. Hingga menekankan itu pada anak berusia 8 tahun. Such a rammbling child hahaha.
Namun dari sana pun, secara bersamaan kita melihat ketegasan jiwa seorang samurai. Dan yang aku lihat, seorang Ashura Doji tak akan mengabdi ke sembarang orang tanpa orang itu bisa menunjukkan kapasitas yang mampu menggetarkan hatinya. Ia menantang Momonosuke apakah ia adalah majikan yang layak untuk diikuti. Terkesan kekanakan memang meminta seorang anak kecil membuktikan kelayakannya tapi bagi seorang ronnin seperti Ashura Doji, itu seperti Iron Rule yang harus dipatuhi. Bukan Kinemon, Inu atau yang lain tapi Momonosuke sendiri yang harus membuktikan kelayakannya sebagai pemimpin pada seorang Ashura Doji. Tapi yakinlah, ini tak sepenuhnya tentang kekuatan. Seorang samurai tak akan mengikuti seorang majikan hanya karena ditundukkan dalam keahlian berpedang. Begitupun ketika ia memutuskan mengabdi pada Oden.
● King and Queen
Act 2 dari grand arc Wano kuni kembali di buka. Bertempat di markas utama Kaido, 2 orang dengan posisi yang sama dengan Jack dimunculkan. King dengan pakaian formal warna hitam meski masih terkesan sangar. Style nya seperti gabungan antara Gladius dan Magellan. Dengan kedua sayap hitam di punggung yang kurasa bukan sekedar aksesoris. King the Wild Fire. Bentuk dan ukuran sayap yang serupa dengan milik bangsa Birca, sama dengan milik Uruoge hanya saja berwarna hitam. Aku jadi bertanya tanya apakah King adalah seorang yang begitu terobsesinya dengan warna hitam sehingga tak hanya seluruh tubuhnya dibalut pakaian serba hitam, tapi hingga mengecat seluruh bulu sayap nya dengan cat warna hitam berkualitas tinggi 😂
Di sisi lain, Kita memiliki Queen yang jauh dari ekspektasi liar pembaca hahaha. Pria tambun dengnn rambut dikepang. Tangan kiri terpasang senapan otomatis semacam revolver serta tak lupa lipstik merah terbalut sempurna di bibirnya. Queen The Plague.
Keduanya memang tampak tak begitu akur, tapi satu hal yang begitu nyata di scene itu, seorang Jack yang tak mengenal rasa takut pun merasa teramat inferior dihadapan keduanya. Seolah alarm bagi pembaca jika mereka berdua jauh lebih berbahaya dan mematikan dan bisa jadi jauh lebih brutal dari Jack the Drought atau Jack The Drag-down lol.
Dimata mereka Jack seolah tak lebih sebagai adik kelas tak becus yang diperintah ini itu, termasuk kemana senjata senjata yang mereka produksi akan di jual. Sejak mereka kehilangan konsumen tetap pasca tumbangnya Doffy, jadi kewajiban Jack menemukan konsumen yang baru. Itulah alasan mengapa Jack begitu ngotot menyelamatkan Doffy meski tahu ia harus menghadapi konvoi kapal perang Admiral Fujitora
Perkataan Mihawk dan Teach sebenarnya jadi hal yang saling berhubungan secara tak langsung. Keduanya akan jadi faktor faktor yang merubah peta kekuatan dan iklim di lautan secara drastis. Dengan terhapusnya sistem bukai, marinir tak hanya kehilangan mitra nya namun juga menciptakan musuh musuh baru. Sementara di sisi lain, akibat pusaran yang Luffy dan para Supernova ciptakan telah menyeret 2 penguasa lautan yang siap membuat pusaran itu jadi semakin besar dan menyeret elemen elemen lain di lautan untuk ikut serta. Jangan lupa potensi Rox yang bisa bangkit kembali karena dipicu hal ini.
Lautan yang beku benar benar mulai mencair untuk kemudian meluap dan mendidih menelan semuanya tanpa bisa kembali ke titik beku nya. Sampai di titik ini tak ada lagi titik balik. Perang tahta yang dikatakan Doffy makin mendekati nyata.

No comments:

Post a Comment